Cara Membuat Komentar di HTML - Lajang Spot
Ξ
×

Cara Membuat Komentar di HTML

Cara Membuat Komentar di HTML - Kita akan membahas bagagaimana Membuat Komentar pada HTML.

Apa itu komentar pada HTML?

Komentar pada HTML adalah:

Elemen yang berisi catatan untuk memberitahu atau mengingatkan kita tentang suatu kode HTML yang ditulis. Elemen ini diabaikan oleh browser, sehingga tidak akan ditampilkan di dalam web.

Jadi, komentar pada HTML biasanya digunakan untuk memberikan informasi tambahan pada kode HTML dan bisa juga digunakan untuk menon-aktifkan beberapa kode HTML.

Bagaimana cara membuat komentar pada HTML?

Kita menggunakan kode HTML berikut ini untuk membuat komentar.

<!-- Isi Komentar --> 

Komentar yang kita buat di HTML, tidak akan ditampilkan oleh browser, tapi kita bisa melihatnya dengan cara view source.

Caranya:

Klik kanan pada browser, lalu pilih view page source.

Apakah ada atribut unuk komentar?

Komentar tidak bisa ditambahkan atribut. Jika kita mencoba menambahkannya, itu akan sia-sia, karena komenter merupakan elemen yang tidak akan diproses oleh browser.

Apa saja fungsi dari komentar pada HTML?

Komentar memang tidak akan ditampilkan di web, namun bukan berarti ia tidak memiliki fungsi. Berikut ini beberapa fungsi komenter:

  • Untuk menjelaskan arti tag HTML. Misalnya seperti yang dilakukan oleh pengemban tema blog yang memberikan komentar tentang fungsi dari tag.
  • Untuk menyimpan "to do list" yaitu daftar yang harus dilakukan pada HTML. Hal ini dilakukan untuk membantu kita mengingat apa yang harus dikerjakan pada bagian HTML tertentu.
  • Menonaktifkan kode HTML. Hal ini biasa dilakukan jika kita masih memerlukan kode HTML tersebut sewaktu-waktu pada HTML kita, daripada kita hapus, lebih baik dinonaktifkan saja.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Komentar di HTML, semoga bermanfaat.

Buka lainnya di Tutorial HTML untuk Blogger Pemula.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Komentar di HTML"